Kamis, 05 Mei 2011

4 trick segarkan pikiran anda


Rutinitas harian Anda terasa membosankan? Bangun pagi, pergi bekerja, pulang larut malam dan pergi tidur. Esok harinya, Anda kembali melakukan rutinitas yang sama. Tentu hal ini akan membuat hari-hari Anda menjadi terasa sangat membosankan.

Agar Anda tidak merasa bosan dengan rutinitas harian yang itu-itu saja, mungkin ada baiknya Anda mencoba segarkan kembali pikiran dan tubuh Anda dengan beberapa cara berikut:

1. Olahraga pagi hari
Cara nomor satu untuk menyegarkan rutinitas Anda adalah dengan mengatur alarm Anda satu jam lebih awal dan menyelipkan sesi cardio di sana. Sebab berolahraga di pagi akan meningkatkan hormon endorphin, sehingga Anda akan merasa luar biasa sepanjang pagi. Lemak juga terbakar lebih efisien pada pagi hari, sehingga tubuh tampak lebih baik dalam jangka panjang. Satu lagi,
tubuh sehat stres pun akan hilang.

2. Melakukan hubungan seks di luar kamar tidur
Berhubungan seks di lokasi lain selain kamar tidur, misalnya di dapur atau kamar mandi. Akan memberikan pengalaman sensorik baru dan membantu Anda menemukan posisi panas yang baru, sehingga kebosanan pun hilang, gairah baru datang.

3. Berakhir pekanlah di hari kerja
Bila pekerjaan sedang tak banyak, cobalah berakhir pekan di hari Rabu atau Kamis, dengan pergi ke tempat favorit atau sekedar keliling kota. Dengan cara itu, ketika akhir pekan tiba, Anda dijamin akan melakukan sesuatu yang menyenangkan daripada terjebak di rumah merasa bosan dengan kebiasaan Anda.

4. Buat waktu makan siang spesial
Penelitian terbaru menunjukkan, bahwa terus-menerus dibombardir dengan rangsangan dalam bentuk e-mail, tweets dan sejenisnya dapat mengambil mengorbankan otak Anda. Membuat Anda cepat lelah, menghambat pembelajaran keterampilan baru dan konsolidasi informasi baru.
Untuk mengatur ulang pikiran Anda, coba sediakan jam makan siang spesial. Dengan mematikan telepon Anda, dan pergi ke sebuah taman atau tempat dengan terbuka dengan tanaman hijau, dijamin waktu makan Anda akan terasa lebih tenang dan akan kembali bekerja dengan energi lebih. _______

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template | copyright@2011 | Design by : t0let